Headlines
Loading...
Wisata Menarik : Gunung Tunggangan Durenan Trenggalek

Wisata Menarik : Gunung Tunggangan Durenan Trenggalek

Saat kita jenuh dalam beraktivitas, tentu kita akan membutuhkan refreshing agar tubuh kita segar dan siap beraktivitas kembali. Banyak tempat indah berada di Indonesia. Tapi disini kita akan mulai dengan wisata disekitar kita yang terletak di kabupaten Jawa Timur, Tepatnya kecamatan Durenan, kabupaten Trenggalek.
Berbicara tentang pemandangan di Trenggalek tentu tak lepas dari kata gunung atau pantai, karena memang di Trenggalek ini terkenal akan wisata tersebut. Gunung-gunung di Trenggalek itu sangatlah banyak. Hampir disetiap kecamatan di Trenggalek mempunyai gunung sendiri. Salah satunya di kecamatan Durenan, terdapat banyak gunung yang unik dan harus dikunjungi bagi pecinta travel.


Gunung Gemblung
Gunung gemblung terletak di desa Semarum, Kecamatan Durenan. Gemblung bukan merupakan gunung yang sangat tinggi, tapi disana masih terdapat primata liar seperti kera yang hidup berdampingan dengan masyarakat. Di gemblung sifat primata ini tidaklah liar. Kita bisa bersentuhan langsung dengan kera-kera ini saat bertemu. Tak hanya soal primata yang ada disana, Gemblung juga menawarkan spot yang menawan bagi para lanscapers yang hobi memotret keindahan alam. Kita bisa melihat pemandangan sunset dan sunrise yang sangat indah dari atas gunung ini.
Saat sebelum kita mencapai puncak gunung Gemblung kita akan menemui pemukiman warga yang berada diatas sana. Disana warga Gemblung sangatlah ramah dan welcome kepada setiap orang yang datang berkunjung.

Bukan hanya pemandangan Gunung yang ada disini, disela perjalanan Gemblung kita akan melihat bebatuan yang terdapat air terjun kecil kecil dan berjumlah sangat banyak. Ini membuat perjalanan kita tidak boring. kita bisa mampi bermain ari sembari menghilangkan lelah setelah berjalan mendaki gunung ini.






Bukit Tunggangan


Bicara soal gunung, tentu juga tak lepas dari bukit. Bukit yang ada di Durenan itu sangat banyak tapi kita akan membahas bukit Tunggangan yang mempunyai keistimewaan. apa keistimewaan itu? walaupun letaknya tidak terlalu tinggi, tapi dari atas bukit ini kita bisa melihat gemerlap lampu-lampu yang ada di daerah Durenan bahkan sampai di daerah Tulungagung pun juga terlihat. Berberda dengan gunung Gemblung, diatas bukit ini tidak terdapat pemukiman warga. Diatas bukit ini ada savana dari ilalang yang banyak dan bunga-bunga yang indah berada diatas sana. Itu adalah spot yang bagus dan bisa digunakan untuk berfoto prewed. Kita  bisa berkemah disana dan melihat pemandangan yang indah. Sunset dan sunrise-pun kelihatan dengan sempurna dari atas bukit ini. Anda penggila sunset dan sunrise? silakan datang kesini dan buktikan keindahannya.


Keren bukan? jika anda setuju, marilah kita lihat hijaunya gunung. Kita jaga kehijauannya, jangan membuang sampah sembarangan. Jangan menebang pohon sembarangan, kagumi karya ciptaan-Nya.
trimakasih sudah membaca artikel  Pupystory. Jangan lupa langganan artikel ini GRATIS dengan klik subscribe di bawah, jika ada update artikel di blog ini anda akan mendapat email pemberitahuan. Akan ada tupdate menarik lain setelah postingan ini. 

0 Comments: