Headlines
Loading...
5 Tips Agar Fotomu Bisa Menjadi Ladang Bisnis

5 Tips Agar Fotomu Bisa Menjadi Ladang Bisnis

Selamat pagi pembaca cavarius.com, Pagi ini saya akan membahas masalah penting dalam dunia fotografi.
Fotografi merupakan hobi yang sedang tren saat ini. Banyak orang berlomba-lomba membeli kamera idaman mereka seperti kamera DSLR, poket, mirrorless dan action cam. Tidak hanya memotret objek manusia atau alam. Kini banyak fotografer mengembangkan skill mereka untuk mulai menjamah skill dengan memotret barang atau biasa disebut dengan istilah still life photography.
Dalam fotografi juga terdapat tips-tips yang perlu kalian pelajari sebelum membuat foto yang keren dan layak untuk dipamerkan. kalian bisa lihat di  page editing. Disana terdapat presets premium yang bisa kalian dapatkan secara gratis, selain itu  disana juga ada tips seputar fotografi agar foto kalian nampak lebih baik. 

Bagaimana foto kita bisa menghasilkan uang?
Pertanyaan ini sebenarnya memiliki jawaban yang sederhana. Jika kalian memiliki foto yang bagus dan enak dipandang, maka itulah waktunya membuat foto kalian menjadi uang dengan cara dijual. Banyak perusahaan atau kantor di kota yang membutuhkan foto yang memiliki nilai yang tinggi untuk digunakan sebagai background banner sponsor atau hanya sekedar untuk pajangan di kantor tapi kelemahannya, jika kalian tidak memiliki jaringan di kantor tersebut tidak akan ada orang yang akan melirik karnya kalian.
Tapi jangan kuatir, kita juga bisa menjual hasil jepretan kita di situs-situs online yang akan diberikan dibawah ini.


Sebelum menghasilkan uang, maka perbaikilah foto kalian dengan 5 tips ini. Berikut adalah beberapa tips sebelum foto kalian siap mengahsilkan uang :

1. Jangan mengupload ulang foto orang lain.
Melakukan plagiasi atau menjiplak karya orang lain maka foto kalian tidak akan lolos, Tak hanya itu, kalian malah akan dikenakan denda atas foto yang kalian curi. Krena sekarang sudah ada UU tentang perlindungan hak cipta dan memiliki denda yang sangat banyak. Dengan kalian membuat foto yang asli atau berbeda dengan yang lain, maka kemungkinan foto kalian akan terbeli menjadi besar dan uang akan mengalir ke akun kalian.
2. Pakailah filter agar foto terlihat sempurna
Kalian tentu pernah melihat wallpaper bawaan hp kalian. Gambar tersebut diperoleh dengan cara membeli di situs situs yang akan dijelaskan di halaman selanjutnya. Untuk menyempurnakan foto kalian yang sudah sempurna agar lebih baik lagi tentu kalian membutuhkan setikit bumbu editing. Berilah efek yang tipis dan usahakan jangan sampai foto kalian terlihat norak. Bukannya menjadi bagus malah menjadi norak. Hindari hal tersebut! Saya punya tips agar editing kalian bisa terlihat sempurna. Pilih cara editing di halaman berikut.

3. Upload lah foto dengan kualitas tinggi
Ingatlah untuk selalu menggunakan foto dengan ukuran yang besar serta hasil foto yang tajam. Calon pembeli yang akan menggunakan foto kita rata-rata akan memakainya dalam ukuran yang sangat besar bahkan akan digunakan untuk banner seminar atau acara lain dengan resolusi yang besar pula.
4. Sebisa mungkin tidak memakai objek manusia
Saat ini kalian akan menjual foto yang akan digunakan untuk perusahaan online. foto kalian mungkin akan digunakan untuk wallpaper hp samsung selanjutnya atau mungkin juga akan digunakan untuk seminar fotografi di luar negeri. Jika foto kalian bagus, kalian juga akan mudahdikenal oleh perusahaan asing serta sangat mungkin bisa memperpanjang karir fotografi kalian


5. Buatlah foto yang menginspirasi
Perusahaan membutuhkan inspirasi dalam setiap produknya. Foto yang mereka gunakan pun tentu harus up to date dan baru. Mereka tidak akan mungkin menggunakan stok foto lama yang akan memberi kesan kurang inspiratif. Inilah kesempatan kalian untuk membuat karya foto sebaik mungkin dan seinspiratif mungkin.


Dimana kita menjual fotonya?
Setelah 5 hal beriku sudah terpenuhi langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan situs untuk menjual foto kalian. Jual lah di situs-situs berikut ini
Trimakasih sudah membaca artikel ini sampai akhir. Jangan lupa membagikan artikel ini jika menurut kalian berguna. Karena setiap kita membagikan kebaikan kepada orang lain maka kita jika akan diberi kebaikan oleh orang lain.

blog tentang perkembangan anak dalam perspektif bimbingan konseling yang ditulis oleh : Ari Susiana Sari, Tri Yuniasih, Deni Adams Firmansyah

0 Comments: