Headlines
Loading...
6 Situs yang Menghargai Tinggi Foto Kalian

6 Situs yang Menghargai Tinggi Foto Kalian


Selamat malam pembaca setia cavarius.com. Malam hari ii saya akan menjawab berbagai pertanyaan dari fotografer baik yang sudah pro maupun yang masih belajar. Banyak yang bertanya "dimana kita bisa menjual foto kita?". Disini kita akan membahas artikel tentang 6 situs yang bisa kita gunakan untuk menjual hasil foto kita, Namun, sebelum kita menjual foto yang kita miliki pastikan apakah foto layak dan setidaknya memenuhi 5 syarat foto yang pantas dijual berikut?

Soal foto, kalian bisa membuat foto yang bagus dan telah dijelaskan di halaman ini.
Jika kalian sudah membacanya, saatnya menjual foto. Terdapat banyak situs yang menyediakan jasa penjualan dari foto-foto yang kalian punya. Situs-situs ini akan untung dari bagi hasil atas karya foto anda yang laku dari situs ini. dengan presentase macam-macam diantaranya, anda bisa mendapat 50% dari harga jual yang kalian tulis dalam foto kalian. Dan jika foto kalian per buah akan dihargai $3 maka kalian akan mendapat untung $1.5 dan itu akan terus berulang setiap ada 1 orang yang download gambar kalian. Terbayang banyaknya uang yang akan kita dapat dari hal ini.

Mengapa foto kita bisa laku?
Pembeli di situs itu bukanlah orang asli Indonesia. Kebanyakan orang atau perusahaan yang membeli gambar di situs-situs berikut adalah orang-orang dari barat seperti dari Eropa. Disana orang sangat menghargai hak cipta setiap konten seperti jepretan kita. Krena disana juga dikenakan denda yang sangat tinggi jika terjadi pembajakan konten. Jadi orang-orang tersebut lebih suka membeli gambar di situs daripada mendownload gratisan namun tak lama akan dikenakan denda pembajakan hak cipta.

Tak usah berlama-lama, inilah 6 situs yang bisa membuat kalian kaya dari menjual foto kalian :

sumber : shutterstock.com
Shutterstock merupakan situs penjualan foto yang populer di dunia. Jika kalian mengupload foto kalian atau dalam kata lain menjual foto kalian di situs ini kalian akan mendapat komisi sebesar30% dari harga foto yang kalian cantumkan. Harga foto disini adalah bebas, kalian bisa menentukannya sesuka hati.
Syarat menjual foto disini adalah originalitas karya atau keasliannya. Semakin besar ukuran foto yang kalian unggah maka nilainya akan semakin baik dimata pembeli. Jangan pernah melakukan pengecilan ukuran foto karena pembeli membutuhkan ukuran yang maksimal.

sumber : istockphoto.com
Situs terbesar kedua menurut cavarius.com yaitu iStockPhoto. Hampir sama dengan Shutterstock, iStockPhoto ini juga menggunakan bagi hasil yaitu 15% dari harga foto kalian. Namun, harganya bisa naik seiring popularitas dan kualitas foto yang kalian upload. Peningkatannya bahkan bisa mencapa 45% dan situs ini sangat ramai serta memungkinkan karya kalian untuk cepat laku. Jika kalian ingin menggunakan layanan royalti khusus, minimal prosentase yang akan kalian dapatkan adalah 25% dari tiap foto.

sumber : dreamstime.com

Dreamstime adalah situs penjual foto yang terkenal setelah Shutterstock yang mana bagi para fotografer ptofesional. Kalian bisa mendapatkan keuntungan royalti 25% - 50%  tergantung dari kualitas dan popularitas kalian di situs ini. Selain itu kalian juga bisa meningkatkan prosentase pendapatannya lagi sampai 60%. Banyak bukan?

4. Alamy
sumber : alamy.com

Alamy bisa kalian gunakan untuk sampingan menjual foto. Jika kita menggunakan lebih banyak situs penjual foto kita juga akan mendapat uang yang lebih banyak daripada kita hanya menggunakan 1 situs saja untuk berjualan foto. Disana kalian akan mendapatkan bagi hasil sebesar 50% sari tiap foto yang laku terjual. Terdapat beberapa kategori foto di situs tersebut seperti Traveling, Landscape, dan culture. 

sumber : bigstock.com
Sama seperti shutterstock, Bigstock juga membagikan 30% dari harga jual yang kalian ajukan. Mengapa saya beri tahu beberapa situs ini karena situs yang satu ini merupakan situs yang mudah untuk menjual foto. Dalam kata lain, kita bisa dengan mudah daftar di situs ini kemudian mulai menjual foto yang kita punya.

sumber : smugsmugpro.com

Situs kali ini sedikit berbeda dengan 5 situs yang sudah saya jelaskan diatas. Untuk bisa menjual foto kita di situs ini, kita diharuskan dulu untuk membayar $12.5 atau sekitar 140ribu rupiah. Namun, hal ini tak sia-sia, karena kita akan mendapatkan keuntungan sebesar 85% dari setiap penjualan foto kita. 
Situs ini berbeda dengan situs diatas. Situs ini mengusung kalangan yang berduit tebal. Saran saya jika kalian tidak siap modal, lebih baik jangan dulu memakai situs yang nomor 6 ini. 

Sekian artikel kali ini tentang situs yang bisa menjual foto kalian dengan harga yang tinggi. Jika kalian memiliki foto yang sudah bagus namun masih bingung untuk melakukan pengeditan. Yuk silakan intip cara edit disini. Jika kalian ingin mencari tempat untuk mendapatkan spot foto yang kalian akan jual, kalian bisa melihat tempat wisata menarik disini.  Trimakasih sudah membaca web cavarius.com. Jangan lupa untuk share, komentar, serta langganan atau subscribe di kolom bawah ini demi kemajuan web ini.

blog tentang perkembangan anak dalam perspektif bimbingan konseling yang ditulis oleh : Ari Susiana Sari, Tri Yuniasih, Deni Adams Firmansyah

0 Comments: