Headlines
Loading...
Wisata Menarik : Pantai Sine Tulungagung

Wisata Menarik : Pantai Sine Tulungagung

spot sunset di pantai sine

Selamat pagi pembaca cavarius.com! Trimakasih sudah setia membaca artikel di web ini. Di pagi yang cerah ini saya akan membagikan spot wisata menarik yang tentunya bisa menjadi salah satu referensi. Selama saya berkeliling di Tulungagung saya menemukan beberapa tempat menarik, salah satunya Pantai Sine. Disini adalah salah satu pantai baru yang berada di daerah Tulungagung. Pantai ini menawarkan beberapa spot menarik diantaranya sungai air payau di dekat pantai seperti gambar diatas, Hutan cemara atau biasa disebut orang sebagai cemoro sewu, tebing karang yang indah serta spot utama yaitu pantai sine yang bersih.

MEDAN PERJALANAN
 Dalam perjalanan menuju ke pantai ini kalian akan menempuh rute yang agak jauh sekitar 35km dari kota Tulungagung. Lumayan dekat dari kota. Kalian akan disuguhkan pemandangan yang menarik selama di perjalanan. Disana terdapat pemandangan berupa pegunungan yang hijau dan minim perumahan. Sebelum sampai ke lokasi kalian akan memasuki wilayah hutan dan mulai ada perumahan warga kembali. Jangan sungkan untuk bertanya karena warga disana sangatlah ramah khas seperti warga Tulungagung. 

LOKASI
Pantai sine terletak di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66281, Indonesia. Letak dari kota Tulungagung tidak terlalu jauh. Kalian bisa mengikuti peta dibawah ini. Jika kalian memakai kendaraan roda 4 kalian masih bisa masuk sampai ke pantai sine ini. jadi tenang saja. selama perjalanan tetap terkendali.

SPOT FOTO
Pantai merupakan spot foto utama yang disuguhkan disini. Hawa khas pantai muncul setelah kita dekat dengan pantai ini. Laut yang berwarna biru sangat indah jika digunakan untuk spot foto. Terdapat karang dan tebing yang juga terbuat dari karang yang disapu ombak pantainya yang lumayan besar. Tak hanya pantai saja. di Sine terdapat pula 

Tak hanya pantai saja. jika kita mengenjelajahi pantai ini kita akan melihat tebing yang terbuat dari karan. Tebing ini menghiasi sepanjang setengah garis pantai sine. Jika kalian tidak ingin terluka saya sarankan untuk tidak berlari-lari diatas tebing ini karena di beberapa tempat tebing ini sangat licin hingga bisa menyebabkan kalian terpeleset.
Tebing ini memberi kesan cahaya yang sendu dan dingin dalam berfoto walaupun saat itu cuaca sedang panas. saya upload foto yang ada gambar orangnya. karena saya saat itu tidak berniat memotret pemandangan.
Jika kita lihat foto ini adalah suasana hutan cemoro sewu yang ada di pantai sine. Jika kita berada disini kita akan disuguhkan pemandangan pohon cemara yang banyak namun juga terdapat banyak orang disini. Saran saya jika tempat sedang ramai berfotolah dari bawah dan menghadap ke atas. untuk mengurangi keberadaan objek lainnya.
Untuk spot utamanya yautu pantai sine. Bisa dilihat di gambar utama artikel paling atas jika dilihat pada sore hari.

BIAYA
Inilah yang sering jadi pertanyaan traveller setiap review lokasi. Tenang saja, harganya tidaklah mahal kok. Untuk biaya masuk ke pantai gratis. namun, jika kalian inggin masuk ke wilayah cemoro sewu kalian harus membayar uang sebesar Rp. 5000,-. Biaya itu akan digunakan untuk perawatan lokasi. Bayangkan jika pantai yang anda idamkan ini banyak sampah dan tak terwat? pasti kalian akan merasa tidak nyaman bukan? Apa lagi saat kalian lagi berfoto disini. Jika sampai rumah foto kalian terlihat sampah bagaimana?
Disini juga terdapat tempat sampah yang terbuat dari karet. Jika sudah tersedia tempat sampah, apakah kalian keberatan dengan membayar 5ribu rupiah?

Tak hanya jauh jauh ke Bali, di Tulungagung juga ada banyak tempat yang indah dan menawarkan banyak spot untuk berfoto. Akankah kita terus mengotori anugerah Tuhan yang satu ini. Ayo jaga lingkungan kita. Tak hanya saat travelling tapi itu bisa kita lakukan dimana saja dengan "membuang sampah pada tempatnya".
Sekian review pantai Sine di Tulungagung. Bagi kalian yang penat menjalani rutinitas di kota kalian bisa mampir dan sekedar merasakan hembusan angin pantai dan desiran ombak yang akan menenangkan pikiran. Trimakasih sudah membaca artikel ini. Jika klian support tolong didukung dengan cara share artikel ke teman-teman kalian.

blog tentang perkembangan anak dalam perspektif bimbingan konseling yang ditulis oleh : Ari Susiana Sari, Tri Yuniasih, Deni Adams Firmansyah

0 Comments: