Headlines
Loading...
source : http://zingganusantara.xyz/unik/berbagai-macam-tipe-selebgram/

Assalamualaikum, apa kabar ukhti? lanjut lagi ke artikel selanjutnya. nih saya mau bagikan kepada pembaca tentang cara menjadi selebgram. Terutama selebgram hijab yang kini lagi ngetren. hihi.

Apa itu selebgram?
Selebgram merupakan seseorang yang memiliki popularitas di instagram. Jika di dunia nyata, selebgram itu seperti layaknya artis, tapi artisnya instagram. Selebgram menjadi trending dan menjadi acuan style dan life. Kebanyakan pengguna instagram mengidolakannya dan bahkan ingin menjadi seperti selebgram itu.
Dulu selebgram diidentikan dengan artis atau orang yang mengumbar keseksian untuk mendapatkan banyak followers. "terus yang memakai hijab bagaimana?". Sekarang paradigma itu sudah berubah. dulu, boleh saja orang yang seksi itu bisa dianggap selebgram karena memperoleh popularitasnya dengan mengumbar keseksian di publik. tapi kini banyak bermunculan selebgram hijabers yang memiliki followers 200 ribu bahkan sampai jutaan followers. Jadi jangan ragu untuk menjadi selebgram yang kini citranya sudah dirubah.
source : http://instagram.com/joyagh/
 Dilihat dari instagram, selebgram memiliki kehidupan yang mapan dan nyaman. mereka memiliki hidup mewah dan serba berkecukupan. Mereka mendapatkan uang dari instagram. Tak hanya pulihan ribu, tapi juga jutaan rupiah mereka dapat dari raksasa instagram.


Bagaimana bisa kita mendapat penghasilan dari instagram?
Pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang sering muncul dibanyak pengguna instagram. Banyak orang yang bingung. "Jika kita hanya bermain instagram, lantas kita dapat uang darimana?". Jawabannya agak rumit. Kita dapt penghasilan dari produk-produk, toko online, dan bahkan perusahaan yang menawari kita untuk mempromosikan produk mereka. Dengan followers yang banyak tentu akan banyak toko online atau produksi rumahan yang ingin meng-endorse produk mereka ke kita. Tarifnya pun bervariasi, tergantung kita yang mematok harga. namun, biasanya harga ditentukan dari berapa jumlah dan popularitas pemilik akun tersebut.

Cara menjadi selebgram hijab

 1.  Jangan hanya memanfaatkan instagram

source : https://marketingland.com/library/channel/social-media-marketing
Semakin banyak kita memiliki akun media sosial seperti facebook, path, dan lainnya, maka semakin kita akan membagikan foto yang kita upload ke akun-akun sosial media kita. Tautkan atau hubungkan akun instagram ke akun sosial media yang lainnya. Dengan terhubung maka orang-orang akan mudah mengikuti dan like foto kita di instagram.
Teman-teman kita tentu akan mensupport kita dengan membagikan postingan kita ke akun sosial medianya. Dengan ini kita akan mendapat tambahan followers dan like.

2. Jangan asal mengupload foto
sorce : http://www.selipan.com/sponsored/mau-jadi-selebgram-ngehits-banget-cobain-6-langkah/

Upload lah foto yang berkualitas dan mengandung unsur fotografi. Kita bisa meniru gaya foto selebgram @ameliaelle atau @ayudiac. Lihatlah gaya foto mereka. Jangan terlalu memasang foto selfie pada instagram. Upload lah dengan seimbang antara foto selfie, produk, foto full body dan foto travelling.
Mengambil foto dengan dasar fotografi tentu tidak mudah. perlu memperhatingan cahaya dan sudut pandang yang akan dijelaskan pada artikel selanjutnya.  Tantangan untuk edit foto juga harus dipertimbangkan. jika foto sudah bagus dan kita salah mengeditnya tentu akan membuat foto kita menjadi jelek bukannya malah bagus.
Untuk mengedit foto blog ini juga menyediakan tips mengedit foto agar bagus bisa kalian lihat disini.

3. Pakailah caption yang menarik
 
Seorang pengguna instagram tak hanya memandang foto saja. User kini juga memandang caption foto yang kita post. Jangan memakai caption yang kekanak-kanakan. Pilihlah caption dengan kata-kata bijak yang bisa kita cari di google. Google menyediakan banyak caption yang manrik untuk kita pengguna instagram. Untuk selebgram hijab tentu kita harus menghindari caption dengan kata-kata yang tidak pantas.

4. Perhatikan gaya dan tema galeri
http://gravelze.blogspot.co.id/2016/03/the-pink-and-blue.html


Hal yang sepele memang. Untuk apa orang memandang tema galleri kita? Jangan salah, orang yang dengan sengaja melihat akun kita keseluruhan (stalking) akan melihat foto kita keseluruhan dulu. Jika umpan kita atau tema kita terlihat baik maka kemungkinan stalker untuk menfollow akun kita akan banyak. Mereka tak hanya sekedar menfollow tapi mereka juga akan stalking foto-foto kita jadi langkah ke 3 tentang caption dan foto yang bagus itu perlu sehingga orang yang melihat akun kita akan suka dengan foto kita dan hal ini menambah popularitas.




5. Hastag atau tagar #
https://carisinyal.com/cara-jadi-selebgram/

Hastag digunakan orang untuk jalan pintas search. misal hastag #hijabsyari maka akan muncul foto-foto yang di upload pengguna instagram yang menggunakan hastag ini. Jika hastag itu diakses seluruh orang didunia, kemungkinan orang mengenal instagram kita dan follow akun kita akan meningkat.
Sekarang ini ada hastag #lfl #fff atau #followforfollow yang jika kita memakai hastag tersebut akan ada orang-orang yang dengan sengaja membuka hastag tersebut dan me like foto kita dan follow akun kita karena mereka berharap akan mendapatkan follback.
Jangan memakai hastag yang berlebihan. Hal ini akan membuat postingan kita hanya terlihat hastagnya saja. jadi seperti tak berguna caption yang susah-susah kita buat karena tak terlihat atau kurang menonjol.

6. Jam posting foto
https://carisinyal.com/cara-jadi-selebgram/

Jika postingan kalian ingin dilihat banyak orang sehingga kalian akan menjadi populer di instagram. maka salah satu tips selanjutnya kalian harus memperhatikan jam posting foto instagram.
Lihatlah followers akun instagram kalian. jika followers kalian kebanyakan adalah anak sekolah, maka jangan memposting foto pada jam sekolah atau pada malam hari karena pada jam ini hanya sedikit followers kalian yang online sehingga like foto akan sedikit. Uploadlah pada siang hari atau sore hari menjelang malam sehingga banyak followers yang obline dan like foto kalian.

7. Memberi kesan pada followers
 
source : http://palembang.tribunnews.com/2016/06/28/peserta-sbmptn-lihat-pengumuman-melalui-gadget-dan-warnet

Kesan yang diberikan disini tentu bukan kesan yang negatif ya. Jangan memposting foto dengan karakter galau atau sedang depresi. Walaupun ada beberapa selebgram yang tenar dengan hal yang negatif. tapi jika kalian ingin menjadi selebgram hijabers, berikanlah kesan positif kepada followers kalian.


Selebgram memang menjadi idola bagi tiap pengguna instagram. Cra yang ditempuh untuk menjadi selebgram bisa dibilang sedikit sulit dan membutuhkan proses. Jika kalian ingin mengikuti tips diatas anda akan cepat mendapat followers dengan cara yang baik. Raihlah kesuksesan dengan cara yang kalian sukai.
Jangan lupa berlangganan artikel ini GRATIS dengan klik subscribe di bawah, jika ada update artikel di blog ini anda akan mendapat email pemberitahuan. Akan ada tips menarik lain yang akan membuat anda semakin terkenal dalam dunia instagram dan foto-foto anda akan menjadi bagus.

0 Comments: