Headlines
Loading...
Tips Keren Seni Photography

Tips Keren Seni Photography

Untuk mendapatkan sebuah photo yang bagus itu memerlukan teknik dan pengalaman berfoto yang cukup lama dan terlatih. Banyak sekali teknik teknik fotografi yang bisa kita pelajari, agar teknik fotograpi kita meningkat, kita harus belajar dari orang-orang yang memang sudah ahli, belajar kepada orang-orang yang sudah ahli akan membantu anda untuk mengekplor kemampuan fotografi anda. maka dalam artikel cavarius.com kali ini kami akan menyajikan beberapa ulasan seputar tips keren photograpy yang bisa anda pelajari sebagai berikut:

1.      Photography pada malam hari
Mungkin bagi sebagian orang yang hobi photograpy lebih memilih waktu ketika sore atau atau ketika terbenamnya matahari karena ingin mendapatkan moment sunshet, namun hal tersebut sudah biasa untuk dilakukan, nah agar hasil photo anda lebih menarik adalah melakukan fotograpy pada malam hari, karena selain banyak tantangan seperti kesulitan mendapatkan pencahayaan, secara tidak langsung mengajarkan kita untuk belajar menjaga ketajaman sebuah gambar, kekreatifitasan pun akan dibutuh pada malam hari. Jika kita berani melakukan sesuatu yang beda dari biasanya pasti kita mendapatkan kepuasan tersendiri dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

2.      Photograpy Siluet
Teknik photograpy siluet ini biasanya menghasilkan satu warna, dan warna tersebut biasanya warna hitam. Teknik photograpy ini dilakukan pada saat matahari terbit ataupun saat matahari terbenam, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan biasanya sang objek ditempatkan dibawah sinar matahari. Dan teknik photograpy ini dilakukan disebuah pantai ataupun pegunungan dengan hembusan angin yang sejuk. Untuk mendapatkan gambar yang terang bisa menggunakan pengaturan sutter speed mode lambat, sedangkan untuk mendapatkan hasil gambar yang gelap bisa menggunkan pengaturan shutter speed dengan mode cepat. 

3.      Photography Macro
Teknik fotograpy macro ini bertujuan untuk memperlihatkan objek yang lebih besar dari aslinya. Bahkan benda-benda yang sebelumnya tidak bisa dilihat secara kasat matapun bisa terlihat dengan jelas. Biasanya yang bagus untuk dijadikan objek pada teknik ini adalah tumbuhan, benda mati, dan hewan. Untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus mengeluarkan kekreatifan anda.

4.      Photography Motion Blur
Teknik fotograpy motion blur ini teknik berfoto dengan menggunakan objek yang bergerak, meskipun foto tersebut terlihat blur tapi menarik untuk dilihat dan tetap bagus. Teknik ini biasanya di pakai pada saat momentum olahraga. Namun untuk mendapatkan gambar yang bagus ada beberapa teknik yang harus diperhatikan seperti pengatuaran shutter speed pada posisi lambat. Namun pastikan kamera yang anda pegang tidak goyang, untuk menghindari hal seperti itu, anda bisa menggunakan tripod, sehingga gambar yang ambil nanti tidak blur atau tetap dalam keadaan fokus dan bagus. 

Bagaimana bisa kita mendapatkan uang jika hanya berfoto? temukan jawabannya disini. Anda bisa menjual foto anda di situs seperti shutterstock.com atau situs lain yang bisa anda gunakan untuk menjual foto anda. Situs-situs itu bisa dibaca disini.
Itulah beberapa Tips KerenPhotography yang bisa kami sampaikan, semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah pengetahuan anda seputar seni photograpy.

blog tentang perkembangan anak dalam perspektif bimbingan konseling yang ditulis oleh : Ari Susiana Sari, Tri Yuniasih, Deni Adams Firmansyah

0 Comments: